Wednesday, November 12, 2008

Kotaro Oshio ~Dramatic

Ngebahas musik lagi~













Kali ini yang akan ditampilkan adalah Kotaro Oshio. Sama kayak Depapepe (cari di bagian musik~), Kotaro Oshio ini menampilkan permainan gitar akustik.

Tipe lagu yang dimainkan bermacam-macam termasuk pop, new age, dan Jazz. Teknik bermainnya macem2 dah, ada yang tapping, fingerpicking, harmonic, dan dia juga punya teknik tersendiri yaitu strumming yang disebut "nail attack" dimana strumming make jari tengah + jari manis nya.

Berhubung gw cuma ada album Dramatic, jadi blom bisa komen semua albumnya..

Album Dramatic (2003) itu menurut pendapat gw yah, soundnya kerasa kayak lagu-lagu lama.
Lagu-lagu disini punya kesan simple, easy listening, cocok didenger pas lagi santai~
permainannya yang unik memberikan kesan tersendiri bagi pendengarnya, alunan melodi yang mengalir~ uwaw!

Lagu yang gw suka di album ini tuh, Again, Splash, dan Canon.

Again itu punya kesan santai, cocok didengerin pas melamun ato sendirian.. buat nginget masa lalu cocok nih lagu. :)



Splash ada kesan "hijau" (di video clipnya emang pake BG ijo sih. +_+ ). Alunan melodi yang ngebuat hati tenang tapi ceria serasa mengalir begitu saja.. ini lagu yang ngebuat gw nyari2 album Kotaro Oshio.. cuman yang gw kurang suka tuh pas di akhir... terlalu ngulang2 reff nya..

Canon versi Kotaro Oshio!! agak lama di bagian reff, tapi permainannya itu loh, bener-bener top!
walau tenang tapi dinamis~ sebenernya yang klasik ada satu lagi, Bolero, tapi karena terlalu lambat dan lama (walau bagus juga) jadi lebih milih Canon.


Bahasan kali ini sedikit soalnya gw juga cuma punya album ini.. =_=;



ya udah, sekian dulu~

No comments: